Roti Hitam Dari Arang Bambu, Amankah?


Saat ini memang rotihitam dari arang bambu menjadi satu jenis roti yang sedang hits dan juga begitu populer di kalangan masyarakat. Selain karena unik, roti hitam yang terbuat dari arang bambu ini juga banyak dikabarkan memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan tubuh. Apakah hal ini benar dan apakah mengkonsumsi arang bambu aman? Maka tentu saja untuk mengetahuinya anda perlu mencari info secara lebih lengkap dan lebih detail. Dan berikut ini adalah informasi secara lebih lengkap mengenai berbagai resep roti hitam yang saat ini menjadi hits dan juga informasi mengenai keamanan dari produk ini.
Black Burger

Inovasi masyarakat dalam berbagai bidang memang bisa dirasakan dnegan begitu masif. Bahkan hal ini terlihat pula dengan berkembangnya dunia kuliner yang ternyata memanfaatkan arang bambu. Ya, kini semakin banyak jenis roti hitam dari arang bambu yang berkembang di tanah air. Dan dari sekian banyak jenis roti hitam, burger arang bambu mnejadi salah satu favorit masyarakat. Dan tak ada salahnya pula bila anda mencoba untuk membuatnya selain mencicipi di berbagai resto atau fast food. Bahan-bahan yang diperlukan pun tak jauh berbeda dengan bahan untuk membuat roti burger pada umumnya. Hanya saja anda perlu menambahkan bubuk arang bambu dan juga sedikit pewarna hitam untuk membuat warna hitam menjadi lebih pekat dan inilah yang membuat roti burger hitam semakin menarik. Proses pengolahan pembuatan roti burger hitam ini juga tidaklah sulit untuk dilakukan karena cara pembuatannya pun sama seperti roti burger pada umumnya.

arang bambu

Seperti yang telah diketahui bahwa roti hitam dari arang bambu memang sedang begitu marak. Akan tetapi pernahkah anda terbesit soal keamanan dari konsumsi produk roti hitam yang terbuat dari arang bambu ini? Untuk menanggapi hal ini kemudian ahli gizi meluruskan bahwa arang bambu yang digunakan dalam roti hitam ini bukanlah merupakan sisa hasil pembakaran yang kemudian dijadikan sebagai pewarna makanan. Akan tetapi arang bambu ini sebenarnya merupakan sebuah zat karbon yang dilakukan proses pemurnian sehingga tidak mengandung berbagai zat kimia lain. Bahkan sebenarnya arang bambu ini memiliki manfaat dalam dunia medis selama dikonsumsi dalam jumlah atau takaran yang standar atau sesuai. Apalagi mengingat bahwa kemampuan daya serap arang bambu ini yang tinggi membuat arang bambu ini begitu bermanfaat bahkan bagi kesehatan tubuh. Maka dengan adanya informasi ini harapannya anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan kualitas maupun keamanan saat anda mengkonsumsi produk roti yang dibuat dengan arang bambu. Karena ternyata arang bambu yang digunakan pada saat mambut roti ini mampu memberikan berbagai khasiat yang baik untuk tubuh. Seperti misalnya mengatasi gangguan pencernaa, mengatasi overdosis obat-obatan, dan lain sebagainya.

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.