Home » » Manfaat Arang Bambu Untuk Kecantikkan, Bukan Hanya Untuk Kecantikkan Wajah!

Manfaat Arang Bambu Untuk Kecantikkan, Bukan Hanya Untuk Kecantikkan Wajah!

Produk kecantikkan dengan bahan dasar alami tampaknya menjadi incaran banyak wanita. Selain dipercaya lebih menyehatkan dan tentunya jauh dari bahan kimia. Bahan kecantikkan alami juga tidak memakan biaya yang menguras kantong anda. Salah satu pilihan terbaik yang disarankan adalah dengan menggunakan bubuk arang sebagai  bahan kecantikkan. Manfaat arang bamboo untuk kecantikan diantaranya bisa digunakan untuk menyamarkan noda jerawat, membuat kulit kusam tampak bersinar, menutup pori pori besar dan masih banyak lagi. Berikut manfaat arang bambu yang perlu anda ketahui 


arang bambu aktif

  • Menyamarkan noda jerawat

Arang dipercaya dapat menghilangkan bekas luka di wajah anda termasuk bekas jerawat. Bekas jerawat yang menjadi bopeng di wajah anda tentunya sangat menggangu penampilan terlebih bagi para wanita.
  • Menutup pori pori besar

Pori pori yang besar dapat menjadi tempat berdiam bakteri, zat kimia, dan kotoran, hal ini tentunya dapat membuat kulit anda menjadi kusam dan tidak sehat sehingga rentan muncul komedo. Dengan menggunakan masker arang bubuk dipercaya dapat mengecilkan pori pori di wajah anda dan dapat mengangkat kotoran yang ada di wajah anda.
  • Exfoliator alami

Kulit yang kering dan kusam tentunya dapat membuaut keprcayaan diri seseorang menurun. Oleh karenya perawatan kulit untuk membantu mengelupaskan sel sel kulit yang telah mati juga dibutuhkan, Serbuk arang bambu dapat digunakan sebagai exfoliator alami atau pengelupas kulit alami. Tekstur arang bisa menjadi exfoliator alami karena bisa membantu menghilangkan sebum dan sel kulit mati dari wajah. Sedangkan sifat antimikroba membantu mencegah infeksi kulit. Menggunakan madu atau minyak jojoba ke dalam masker arang dapat membantu menangani kulit kering yang anda miliki. Selain itu, anda juga bisa menambahkan sedikit gula atau garam untuk tindakan scrubbing yang lebih keras.
  • Memutihkan gigi

Gigi tentunya adalah salah satu penunjang penampilan seseorang. Gigi yang putih dan bersih tentunya dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Ternyata salah satu dari manfaat arang bambu untuk kecantikkan gigi adalah dapat membantu anda untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu dengan menggunakannya sebagai pasta gigi anda. Pada mulanya mungkin akan terlihat menyeramkan tapi arang dapat membantu anda membuat gigi dan gusi lebih bersih dan sehat, serta terlihat lebih putih.
  • Menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala

Salah satu dari bagian kecantikan adalah kesehatan mahkota rambut anda. Ketombe yang terlihat sering kali merepotkan anda. Serbuk arang bambu adalah solusinya. Anda dapat menggunakan serbuk arang bambu untuk menghilangkan ketombe dan menyehatkan kulit kepala anda. Caranya yaitu dengan menggosokkan dan menggunakan serbuk arang sebagai shampoo anda.
Itulah lima manfaat arang bambu untuk kecantikan yang dapat anda gunakan sebagai referensi. Baik kecantikan wajah, kulit, gigi, maupun rambut anda.

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.