Home » , , » Apakah Itu Arang Bambu Powder?

Apakah Itu Arang Bambu Powder?




Pernahkah mendengar apa itu bambu arang ? Banyak orang awam yang belum mengetahui apa sebenarnya bambu arang yang banyak diketahui memiliki berbagai manfaat. Bambu arang merupakan bahan baku untuk membuat arang bambu. Bambu ini umumnya akan diolah dalam bentuk potongan-potongan yang kemudian akan diolah menjadi arang bambu. Sebagian dari Anda pasti tidak pernah terbayang bahwa limbah bambu yang dianggap tidak memiliki nilai ekonomi tersebut bisa disulap menjadi barang unik sekaligus menarik dan memiliki banyak kegunaan lain terutama bagi kesehatan.

Manfaat umum yang bisa dari hasil  pembakaran bambu adalah sebagai berikut :

  1.  Arang bambu dapat membuat nasi yang dimasak lebih pulen.
  2. Arang bambu bermanfaat untuk menambah kandungan mineral pada air dan menetralisir zat-zat berbahaya pada air.
  3.  Arang bambu dapat digunakan untuk menjernihkan minyak goreng.
  4. Arang bambu juga digunakan untuk mengurangi radiasi pada komputer dan televisi.
  5. Arang bambu dapat menghilangkan bau pada kulkas.
  6. Arang bambu dimanfaatkan untuk menghilangkan bau apek pakaian pada almari.
  7. Arang bambu juga dapat digunakan untuk menyerap bau rokok pada ruangan.


Arang bambu sendiri memiliki lebih dari 400 jenis mineral dan ratusan manfaat efek yang dimanfaatkan sebagai sarana pengobatan bagi kesehatan. Manfaat yang paling mendasar dari arang bambu sendiri yaitu dapat memurnikan udara dan bau. Struktur pohon bambu yang sangat berpori dapat menciptakan sejumlah permukaan yang membuat arang bambu memiliki kemampuan luar biasa untuk menyerap bau dan memurnikan udara. Didalam arang bambu juga terdapat mikroorganisme yang berada dalam struktur berpori pada bambu, mikroorganisme inilah yang juga dapat mendegradasi bahan kimia berbahaya. Pohon bambu sendiri tumbuh dengan menyuplai gizi yang diperlukan seperti mineral dari tanah. Ketika bambu dibuat menjadi arang kemudian dioksidasi menjadi mineral berkarbonasi maka arang bambu tersebut dapat dengan mudah larut dalam air. Karena itu, apabila Arang Bambu ini terendam didalam air, mineral yang terperangkap dalam arang akan mulai larut. Hal ini akan mengubah air menjadi air yang kaya akan mineral yang terkandung dalam arang bambu.

Selain hal yang telah disebutkan diatas, arang bambu juga akan menghasilkan sinar infrared apabila terkena api. Maka dari itu banyak orang yang memasak menggunakan arang bambu, hal tersebut dikarenakan arang bambu dapat meningkatkan sirkulasi darah yang tepat pada tubuh. Ikan, daging, dan sayuran yang dimasak menggunakan arang bambu akan terasa lebih baik dan nutrisi lainnya akan ikut diproduksi. Khasiat arang bambu yang disebutkan di atas hanyalah beberapa dari beberapa keuntungan yang bisa Anda peroleh dari penggunaan arang bambu didalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dengan penggunaan arang bambu pada kehidupan sehari-hari, Anda akan dapat memiliki lebih banyak produk untuk kesehatan dan hidup dengan lebih baik.

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.