Home » » Arang Bambu Untuk Makanan

Arang Bambu Untuk Makanan

Warna hitam selalu diidentikkan dengan sesuatu yang buruk dan berbau mistis. Kita mengenal warna hitam dalam banyak jenis racun dan buah buahan yang mengandung racun. Warna hitam juga identik dengan makanan busuk atau sudah kadaluarsa. Namun awam ini tidaklah demikian. Banyak makanan yang menggunakan warna hitam untuk mematahkan paradigm awal tentang warna hitam pada bidang kuliner. Saat ini bahkan kebalikannya, banyak makanan berwarna hitam yang dicari karena tidak hanya enak dan menarik dari segi visualisasi namun jga menyehatkan. Burger hitam adalah salah satu jenis varian makanan hitam yang cukup terkenal. Kita akan mudah mendapatinya di berbagai gerai mal terkemuka.
Burger hitam memang terkenal karena sajian unik dan baik bagi kesehatan. Efek baik bagi kesehatan ini dikarenakan kandungan arang bambu sebagai bahan tambahan pangan yang ditambahkan sebagai pewarna pada adonan roti. Arang bambu sendiri sering disebut sebagai activated charcoal memang terkenal baik bagi kesehatan oleh karena itu bidang kuliner saat ini mulai mengandengnya sebagai salah satu bahan tambahan pangan.
Arang bambu mengandung zat yang dapat menyerap berbagai macam racun dalam tubuh. Kita mengenal istilah ini dengan kata detoksifikasi. Tubuh kita pada dasarnya memang mampu melakukan detoksifikasi secara alamiah. Beberapa organ memang diciptakan untuk membersihkan racun yang masuk ke dalam tubuh. Arang bambu digunakan untuk memaksimalkan kerja organ organ tersebut agar lebih maksimal. Arang bambu bahkan dapat dicampurkan dalam berbagai jenis makanan tidak hanya roti untuk memaksimalkan kerjanya. Kitapun akan mengenal varian mie hitam yang juga cukup terkenal.

Arang hitam juga dapat digunakan untuk campuran memasak nasi agar menjadi lebih pulen caranya yakni dengan meletakkan arang bambu diatas saranagn atau pengukus nasi sehingga nasi akan menjadi lebih pulen dan lezat ketika disantap. Selain makanan arang bambu juga dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas air minum kita dengan cara menambahkan kandungan mineral yang ada di dalam air. Caranya adalah dengan memasukkan arang bambu ke dalam air yang akan dimasak.  

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.