Home » , , , » Arang Bambu Food Grade

Arang Bambu Food Grade





Menilik sejarahnya, arang memang lebih dikenal sebagai bahan bakar ketimang sebagai bahan pangan. Dengan warnanya yang hitam dank has, arang menjadi bahan bakar yang banyak digunakan orang karena daya tahannya yang kuat terhadap api. Selain itu, arang juga dikenal mampu bertahan cukup lama untuk menyimpan panas ketika sudah menjadi bara. Arang biasanya terbuat dari bahan kayu, batok kelapa, dan bambu. Arang dari kayu terkenal lebih mudah di dapat karena memang tumbuhan kayu mudah kita jumpai di mana mana. Arang batok kelapa dikenal sebagai bahan bakar yang paling baik karena ketahanan baranya yang maksimal dan tidak mudah hancur. Beberapa restoran mengkhususkan memasak menggunakan arang batok kelapa karena lebih hemat dan cepat matang. Arang bambu sendiri terkenal sebagai bahan bakar yang terbilang mudah namun dengan daya tahan yang kurang lama. Meskipun begitu, awam ini kita tidak hanya akan mengenal bambu sebagia bahan bakar saja namun arang bambu yang lebih digunakan sebagai bahan pangan. Arang bambu food grade ini sebenarnya sudah dapat kita jumpai di berbagai makanan yang identik dengan warna hitam.

Jika kita dulu mengenal warna hitam alami berasal dari tinta cumi cumi, maka kali ini arang bambu menjadi pilihan yang paling pas dengan kualitas yang lebih baik. Tidak berbau menyengat dengan pencampuran yang lebih mudah menjadikan arang bambu sebagai pewarna serta bahan tambahan pangan yang cukup terkenal. Arang bambu sendiri selain sebagai bahan tambahna pangan juga dikenal memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Kandungan activated charcoal yang memiliki kemampuan menyerap berbagai zat sampah dalam tubuh menjadikan arang bambu sebagai bahan detoksifikasi yang ampuh.


Arang bambu sendiri terkenal mampu menyerap berbagai zat racun seperti besi, formalin, merkuri dan racun pestisida yang ada pada berbagai makanan sayur dan buah. Oleh karena itu seperti melempar batu dan mengenai dua burung, maka penggunaan arang bambu sendiri memiliki dua keutungan yaitu sebagai bahan pewarna dan obat bagi tubuh. Saat ini beberapa makanan yang sudah meggunakan arang bambu sebagai bahan tambahannya adalah roti burger, mie dan berbagai jenis minuman. 

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.