Home » , » Arang Obat Asam Urat

Arang Obat Asam Urat

   Asam urat adalah sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi. Ini juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah. Tubuh menyediakan 85 persen senyawa purin untuk kebutuhan setiap hari, ini berarti bahwa kebutuhan purin dari makanan hanya sekitar 15 persen. Purin sendiri adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari tubuh makhluk hidup. Dengan kata lain, dalam tubuh makhluk hidup terdapat zat purin ini, lalu karena kita memakan makhluk hidup tersebut, maka zat purin tersebut berpindah ke dalam tubuh kita. Berbagai sayuran dan buah-buahan juga ada yang mengandung purin. Purin juga dihasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Jadi bisa kita bayangkan, semakin banyak kita mengkonsumsi "tubuh makhluk hidup" (biasanya daging sapi, babi, etc.) maka semakin banyak purin yang akan masuk ke dalam tubuh kita. Pada kondisi normal, zat purin ini akan dikeluarkan melalui buang air kecil atau besar. Namun jika purin yang masuk dalam tubuh terlalu banyak, maka ginjal akan kesulitan mengeluarkan zat tersebut sehingga terjadi penumpukan di persendian. Penumpukan sisa metabolisme zat purin inilah yang menyebabkan bengkak dan rasa nyeri pada sendi-sendi.
     Bagaimana mengatasi asam urat yang berlebih? Hidupkanlah pola hidup sehat. Jaga agar ginjal tetap berfungsi baik. Minum air bersih secukupnya sampai warna buang air kecil putih jernih. Jangan memakan berlebihan makanan yang mengandung purin seperti daging, dan bahan-bahan makanan lainnya, dan mengkonsumsi arang aktif setipa hari. Untuk pemakaian arang aktif dapat disesuaikan dengan jenis dan beratnya penyakit

asam urat

Arang aktif adalah "obat" alami yang ajaib, tanpa efek samping, sebab arang aktif sebenarnya bukan obat seperti yang biasa kita terima dari dokter. Arang aktif sebenarnya tidak menyembuhkan, melainkan membantu tubuh melawan berbagai penyakit dan menyembuhkan diri sendiri dengan cara menyerap berbagai racun dari tubuh. Arang aktif harganya murah sekali, bahkan dapat dibuat sendiri.

Tetapi jangan salah anggap bahwa arang aktif sebagai obat hanyalah karangan kami, karena arang aktif sebagai obat didukung oleh riset oleh berbagai ahli didunia, dan juga tercantum resmi di Farmakope Indonesia. Pada abad ke-19 sampai pada pertengahan abad ke-20, bubuk arang kayu telah diterima sebagai "obat" oleh lembaga-lembaga pengobatan. Namun, kira-kira sejak 30 tahun yang lalu "obat" ini sudah menurun penggunaannya, bahkan sekarang para dokter sangat sedikit atau tidak ada sama sekali pengalaman dengan arang aktif sebagai obat.

Arang aktif dapat menyerap asam urat. Cara menggunakannya adalah campurkan setengah cangkir bubuk arang dengan air dalam bak mandi. Rendam bagian tubuh anda yang sakit setidaknya setengah jam, kemudian bilas dengan air bersih.

Selain ke-5 obat herbal tersebut, cara untuk mengobati asam urat adalah dengan makan banyak buah, seperti pisang, apel dan ceri setiap harinya. anda bisa cari tauh khasiat arang bambu

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.