ROTI HITAM




ROTI HITAM ini terbuat dari bambu arang  atau "bamboo chocolate powder". Berikut ini asal mulanya bambu arang.



Bambu arang terdiri dari potongan bambu, yang diambil dari tanaman lima tahun atau lebih tua dan dibakar dalam oven pada suhu lebih dari 800-1200 ° C. Ini manfaat perlindungan lingkungan dengan mengurangi residu polutan. Ini adalah bahan fungsional lingkungan yang memiliki sifat penyerapan yang sangat baik.




Bambu arang memiliki sejarah panjang di China dan telah didokumentasikan sejak 1486 AD selama Dinasti Ming di Chuzhou Fu Zhi.  Kemudian, itu juga disebutkan dalam Dinasti Qing pada masa pemerintahan Kang Xi, Qian panjang dan Guang Xu.



Produksi
Bambu arang terbuat dari bambu dengan menggunakan proses pirolisis. Menurut jenis bahan baku, arang bambu dapat diklasifikasikan sebagai arang bambu mentah dan briket arang bambu. Arang bambu baku terbuat dari bagian tanaman bambu seperti batang, cabang, dan akar. Briket arang bambu terbuat dari residu bambu, misalnya, debu bambu, melihat bubuk dll, dengan mengompresi residu dalam batang bentuk tertentu dan karbonisasi tongkat. Ada dua proses peralatan yang digunakan dalam karbonisasi, satu adalah proses pembuatan batu bata, dan yang lainnya adalah proses mekanis.



Penggunaan
Bambu arang terutama digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak dan pengeringan teh di Cina dan Jepang. Kebanyakan arang bambu untuk bahan bakar briket arang bambu, dan sisanya adalah arang bambu mentah. Bambu materi memiliki mikro yang luar biasa struktur: memiliki daya serap tinggi setelah karbonisasi, dan menjadi lebih efektif setelah aktivasi arang bambu dapat digunakan untuk memurnikan air dan menghilangkan kotoran organik dan bau Minum air disterilkan dengan klorin dapat diobati.. dengan arang bambu untuk menghilangkan residu klorin dan klorida. Selain itu, proses yang melibatkan arang bambu baru-baru ini dikembangkan di Taiwan dengan menggunakan nanoteknologi dalam kombinasi dengan perak untuk menghasilkan serat tekstil. Thomas Edison asli lampu memiliki filamen bambu berkarbonisasi.



Manfaat
Bambu arang dikenal memiliki porositas tinggi. Berbagai kotoran atau benda asing akan diserap lebih luas permukaan luas arang. Ketika udara melewati, jika kelembaban udara tinggi, arang akan menyerap kelembaban dan udara akan dikonversi ke kering udara. Jika udara terlalu kering, maka arang akan melepaskan kelembaban sendiri, sehingga menyesuaikan kelembaban di udara.
Cuka bambu atau asam pyroligneous diekstrak ketika membuat arang dan digunakan untuk ratusan perawatan di hampir semua bidang. Cairan ini mengandung 400 senyawa kimia yang berbeda dan dapat diterapkan untuk berbagai tujuan termasuk kosmetik, insektisida, deodoran, pengolahan makanan, dan pertanian.
Ada beberapa bukti bahwa menambahkan bambu arang atau cuka Bambu untuk diet ikan atau unggas dapat meningkatkan tingkat pertumbuhan mereka.



Budaya populer
Bambu arang difokuskan pada sebagai bahan, dengan banyak sifat-sifatnya menguraikan, dalam episode ke-29 dari anime Yakitate Japan di mana ia dicampur ke dalam roti.
Burger King sekarang menggunakan bambu arang sebagai bahan dalam keju untuk burger promosi baru di Jepang. Mereka disebut The Kuro Pearl dan Kuro Ninja burger.

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.