Home » , » Bagaimana cara Memutihkan Gigi Secara Alami?

Bagaimana cara Memutihkan Gigi Secara Alami?

Arang adalah residu hitam berisi karbon tidak murni yang dihasilkan dengan menghilangkan kandungan air dan komponen volatil dari hewan atau tumbuhan. Arang umumnya didapatkan dengan memanaskan kayu, gula, tulang, dan benda lain. Arang yang hitam, ringan, mudah hancur, dan meyerupai batu bara ini terdiri dari 85% sampai 98% karbon, sisanya adalah abu atau benda kimia lainnya.banyak sekali jenis arang antara lainya:
  1. Arang batok
  2. Arang kayu asem
  3. Arang kayu
  4. Arang kayu bakau
  5. Arang bambu
  6. Arang periuk
Memutihkan Gigi dengan Arang
Kita mungkin sudah biasa menggunakan arang untuk keperluan memasak, baik ketika di rumah ataupun ketika kemah. Tapi, bagaimana jika kita memanfaatkan arang untuk memutihkan gigi? Memang begitu berlawanan, menggunakan sesuatu yang hitam untuk menghasilkan sesuatu yang putih.
Arang bambu dikenal memilki daya serap yang tinggi, jika diaplikasikan dalam rongga mulut, bahan ini akan membersihkan bakteri, toksin dan infeksi yang menyebabkan gusi berdarah, serta akumulasi plak.
Adapun cara membuat Formula atau pasta gigi menggunakan arang adalah sebagai berikut.

Adakah Pasta Gigi dari Arang?
Pasta Gigi dari arang sekrang sudah banyak sekali salah satunya yang terbuat dari arang bambu, namun yang disayangkan yang beredar masih dari buatan cina, pasta gigi arang bambu buatan cina, padahal potensi bambu di indonesia sangat lah banyak, mungkin bagi anda yang berminat mencoba pasta gigi dari arang bambu dapat menghubungi kami.

Bagi anda yang ingin membuat sendiri pasta gigi dari arang bambu, berikut beberapa hal yang anda perlu persiapkan:
Membuat dan Menggunakan Arang Bambu Untuk Formula Pembersih Gigi

A. Bahan yang diperlukan adalah :
1. Arang Bambu secukupnya,
2. Air secukupnya,
3. Baking Soda secukupnya.
B. Alat-alat yang diperlukan adalah :
1. Penggerus
2. Tempat Arang
3. Sikat gigi
4. Kain kasar
Adapun cara membuat dan mengaplikasikannya dalam gigi adalah sebagai berikut :
1. Gerus Arang bambu hingga halus, bersihkan jika ada kotoran,
2. Tambahkan baking soda hingga arang menjadi kental,
3. Oleskan pada gigi,
4. Diamkan selama 2-3 menit,
5. Sikati gigi dengan menggunakan sikat gigi atau menggunakan kain kasar,
6. Berkumur-kumur,
7. Jika diperlukan sikatlah gigi dengan menggunakan pasta gigi.
Arang akan menyerap Nikotin, yaitu salah satu bahan aditif yang membuat rasa ketergantungan pada senyawa tersebut. Arang tidak akan membuat permukaan gigi menjadi hitam, justru arang bersifat adsorpsi yang artinya campuran arang dan baking soda justru akan menyerap plak hitam pada gigi, Nikotin, toksin, bakteri, dan juga arang tidak akan melekat pada rongga mulut dan air liur
 Selamat Mencoba ini merupakan cara yang aman dan sehat untuk memutihkan gigi

Update Terbaru

Catatan Sumber: Sebagian informasi, referensi dan artikel yang disajikan di website ini kami kompilasi, sadur dan terjemahan dari berbagai sumber. Beberapa gambar yang ada juga berasal dari berbagai website dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir. Mohon maaf jika ada gambar yang belum mencantumkan sumbernya. Jika ada gambar milik anda yang memiliki hak cipta dan ingin dicantumkan sumbernya, harap hubungi kami.
Diberdayakan oleh Blogger.